Cara Membuat Sendiri Jus Kulit Manggis Yang Baik Dan Benar

Cara Membuat Sendiri Jus Kulit Manggis Yang Baik Dan Benar .- Banyak sekali manfaat dan khasiat untuk kesehatan didalam buah manggis dan kulit manggis.Dan bagi anda yang saat ini ingin membuat jus kulit manggis sendiri berikut ini kami sajikan informasinya untuk anda silahkan disimak kawan.

Cara Membuat Sendiri Jus Kulit Manggis Yang Baik Dan Benar
Jus Kulit Manggis
Kulit manggis merupakan salah satu bahan alami yang banyak dipilih sebagai bahan utama untuk pembuatan obat herba hal ini bukan tanpa alasan mengingat kulit si hitam manis ini banyak sekali mengandung manfaat dan khasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.Kulit manggis memiliki kandungan yang sangat beragam,namuan yang paling terkenal ialah terdapatnya kandungan bernama Xanthone yakni kandunga alami yang memiliki fungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah serta mengobati berbagai penyakit. Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan, kandungan tersebut lebih ampuh khasiatnya jika dibandingkan dengan vitamin C.Sehingga sangatlah baik apabila kita secara rutin mengkonsumsi jus kulit manggis ini.

Namun perlu anda ketahui anda tidak bisa sembarang mengkonsumsi jus kulit manggis tanpa benar-benar mengolahnya terlebih dahulu karena ada beberapa kandungan seperti serat kasar, resin, tanin dan komponen lainnya yang tak bisa dicerna oleh tubuh kita. Hal ini bisa mengakibatkan terjadinya gangguan pada organ tubuh tertentu misalnya ginjal.Nah untuk itu sangat penting bagi anda membaca artikel ini tentang bagaimana cara membuat jus kulit manggis yang baik dan benar terutama untuk pengobatan. Dan berikut adalah cara membuat jus kulit manggis yang baik dan benar apabila anda ingin membuatnya sendiri silahkan disimak.

1. Cuci bersih buah manggis sebanyak 3-4 buah, lalu manggis dipotong dan ambil kulitnya saja, sementara buahnya bisa anda konsumsi sendiri.

2. Ambil bagian dalam kulit manggis yakni dengan cara dikerok. Perlu diperhatikan, keroklah bagian dalam kulit yang berwarna merah saja dan jangan sampai bagian luarnya yang berwarna hitam ikut diambil. Disamping itu juga jangan sampai getahnya ikut terambil, karena getah tersebut akan memberikan rasa yang sangat pahit dan sepat.

3. Bagian kulit yang telah dikerok tadi lalu diblender dengan dicampurkan air secukupnya, anda juga bisa menambahkan bahan lainnya sebagai campuran misalnya coklat bubuk, susu kental, buah alpukat, es, gula atau madu untuk menambah cita rasanya. Akan tetapi sebenarnya tak ditambahkan dengan bahan lainnya juga tak apa-apa.

4. Sesudah proses memblender selesai, anda bisa mengkonsumsi jus kulit manggis tersebut, akan tetapi ada baiknya bila jus ini dikonsumsi setelah anda makan.

Demikianlah beberapa langkah cara membuat jus kulit manggis yang baik dan benar ini semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan serta wawasan anda.Terima kasih banyak atas kunjungan anda dihalaman sederhana ini dan sampai jumpa.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Membuat Sendiri Jus Kulit Manggis Yang Baik Dan Benar"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top