Cara Mudah Membuat Lampu Motor Lebih Terang

Cara Mudah Membuat Lampu Motor Lebih Terang .- Apabila anda menginginkan cahaya yang dihasilkan dari lampu motor anda lebih terang tips sederhana dan mudah ini bisa menjadi referensi anda yakni dengan hanya menambahkan satu buah resistor.Pada dasarnya cara ini ialah menambahkan tegangan yang masuk pada lampu anda dengan memanifulasi kiprok pada motor anda.

Cara Mudah Membuat Lampu Motor Lebih Terang
Membuat Lampu Motor Lebih Terang
Kiprok atau disebut juga dengan istilah regulator rectifire memiliki fungsi sebagai pengbubah arus bolak balik AC dari generator menjadi arus searah yakni DC serta membatasi tegangan yang dihasilkan. Perlu anda ketahui bahwa generator (spull) oada sepeda motor bekerja berdasarkan putaran mesin, artinnya semakin tinggi putaran akan semakin tinggi pula tegangan yang dikeluarkan. Oleh karena itu tegangan yang dikeluarkan oleh generator tersebut perlu di batasi agar tidak melebehi 13 volt.

Nah salah satu cara agar lampu motor anda lebih terang maka anda cukup memang memasang satu buah resistor dengan nilai 680 ohm/ 1 watt ( pemasangan bisa bolak balik ) di kabel spull lampu (dari generator) yang menuju kiprok. Dengan demikian tegangan yang dihasilkan oleh generator dan tegangan yang masuk ke kiprok tidak sama. Karena tegangan yang masuk ke kiprok lebih rendah, maka regulasi tegangan oleh kiprok lebih besar dari seharusnya. Cara ini menghasilkan tegangan yang masuk ke lampu menjadi 15 volt. Karena tegangannya menjadi lebih besar maka nyala lampu akan menjadi lebih terang.Bagaimana mudah bukan ? Berikut gambarnya bro

Cara Mudah Membuat Lampu Motor Lebih Terang
Pemasangan resistor agar lampu motor terang
Nah jika anda sudah melakukan hal tersebut namun lampu motor anda malahan cepat putus atau terbakar maka coba anda ganti resistornya dengan nilai yang lebih kecil yakni 100 ohm atau 220 ohm atau anda juga bisa menggunakan variable resistor jenis potensio, jadi anda tinggal memutar-mutar potensio tersebut untuk mendapatkan tegangan yang diinginkan.

Demikianlah sekilas tentang cara membuat lampu motor anda lebih terang dengan mudah semoga bermanfaat dan selamat mencoba.Terima kasih banyak atas kunjungan anda dihalaman sederhana ini dan sampai jumpa bro. !

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Lampu Motor Lebih Terang"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top