Tips Sederhana Mengatasi Handphone Terendam Air

Tenang dan jangan panik ketika handphone ( HP ) kesayangan sobat terendam dengan air,itu bukanlah akhir dari segalanya,karena ada beberapa hal yang dapat anda lakukan mana kala handphone anda terendam atau tercebur air sehingga handphone anda tidak mengalami kerusakan yang fatal alias matot bin mati total.

Tips Sederhana Mengatasi Handphone Terendam Air

Nah kali ini share-ware.blogspot.com akan memberikan tips sederhana mengatasi handphone terendam air atau tercebur air.Dan berikut adalah beberapa langkah yang dapat anda lakukan ketika hape anda terendam air yakni :

 1. Jangan Hidupkan Handphone Sobat

Hal yang pertama yang penting untuk dilakukan anda jangan sekali-sekali anda mengambil keputusan untuk menghidup handphone anda yang terendam air. Hal ini bertujuan agar sirkuit listrik yang terkena air tidak akan bereaksi, sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan komponen dalam handphone akibat konsleting. Selanjutnya apabila handphone Anda masih dalam keadaan aktif, maka segera nonaktifkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang telah disampaikan.

2. Lepas Baterai, Kartu SIM, Kartu Memori Dari Hape Sobat


Langkah yang kedua adalah segera anda lepas perangkat dasar yaitu baterai, kartu sim dan kartu memori. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi reaksi listrik yang menimbulkan kerusakan. Untuk itu lepas segera baterai, kartu sim dan kartu memori pada handphone Anda.

3. Keringkan Handphone Sobat
 
Langkah yang ketiga yang harus anda lakukan ialah mengeringkan bagian-bagian dari handphone Anda. Bisa menggunakan hair dryer maupun kipas angin biasa. Bisa juga menggunakan sinar matahari tidak langsung. Ingat, tidak langsung. Apabila terkena sinar matahari langsung bukan menangani tapi justru akan merusak.

4. Pendam Menggunakan Beras


Langkah yang ke empat ialah anda bisa pendam menggunakan beras . . .hah kok bisa ? mungkin sedikit aneh yah tapi tahukah Anda bahwa beras bisa menyerap air dengan cepat? hal ini telah terbukti di beberapa penelitian laboratorium. Beras terkenal dapat menyerap kelembaban dengan waktu relatif cepat. Nah, untuk itu maka pendamlah handphone Anda di dalam beras. Bisa menggunakan toples atau alat lain. Setelahnya, biarkan baterai bereaksi seharian penuh guna menyerap kelembaban pada handphone Anda.

5. Hidupkan Handphone

Setelah melewati beberapa langkah tersebut di atas, maka langkah terakhir adalah memasang komponen dasar yang telah dicopot tadi (baterai, kartu sim, kartu memori) dan kemudian mengisi baterai (charge) sampai penuh lalu dihidupkan.

Nah itulah beberapa tips sederhana mengatasi handphone terendam air yang bisa sobat lakukan,sehingga hanphone sobat tidak mengalami kerusakan yang sangat fatal.dan ketika beberapa hal tersebut sudah anda lakukan namun handphone anda tetap mati maka hanya dua pilihan yang bisa anda lakukan yang pertama anda sesegera mungkin langsung cabut ke tempat service hape dan yang kedu LEMBIRU ( Lempar Yang Lama Beli Yang Baru ) he. . .Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa. .



Baca Artikel Lainnya :

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Sederhana Mengatasi Handphone Terendam Air "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top