Tips dan Cara Merawat Sepeda Motor Matik Agar Tetap Awet

Memiliki sepeda motor terutama motor matik yang awet dan senantiasa prima tentunya menjadi keinginan para matiker,selain tetap nyaman di tunggangi motor matik yang prima dan senantiasa baik tentunya juga akan mempunyai nilai jual yang tinggi. Untuk itu sangat penting bagi anda mengtahui atau mencari tahu tips dan cara merawat sepeda motor matik agar tetap awet dan prima.

Tips dan Cara Merawat Sepeda Motor Matik Agar Tetap Awet
Saat ini motor matik sudah menjadi primadona di negara kita khusunya di kota-kota besar yang setiap hari harus berkutat dengan kemacetan.Penggunaannya yang praktis dan fleksibel menjadi daya tarik tersendiri sehingga pasar matik terus mengalami peningkatan.Akan tetapi apabila anda menggunakan motor matik tidak dibarangi dengan cara perawatan yang baik dan benar maka akan sedikit menguras kantong anda apabila motor matik anda mengalami kerusakan.Dan salah satu item yang sering mengalami kerusakan dan menjadi kendala di matik ialah Van Beltnya yang sering mengalami aus.

Nah kali ini share-ware.blogspot.com akan memberikan informasi seputar tips dan cara merawat sepeda motor matik agar tetap awet dan senantiasa prima dan berikut selengkapnya :
  • Sebelum motor matik kita digunakan alangkah lebih baiknya anda memanaskan mesinnya terlebih dahulu .yakni dengan cara biarkan mesin menyala selama ± 5 – 10 menit dalam keadaan stationer (tidak usah di gas-gas/bleyer). Memanaskan mesin berfungsi agar oli pelumas mesin bisa melumasi onderdil yang ada didalam mesin secara maksimal tanpa ada beban dikendarai.
  • Lakukan servis secara rutin di bengkel langganan yang sudah anda percaya secara berkala _+ 2-3 bulan sekali atau ketika motor sudah mencapai 2000 km penggunaan.
  • Pada saat servis sebaiknya ganti juga oli mesin, selain untuk membuang oli yang telah kotor juga untuk menjaga tingkat kekentalan oli mesin.
  • Selain oli mesin yang juga mesti diperhatikan adalah oli gardan karena gardan ini juga punya fungsi penting untuk menggerakkan laju kendaraan anda.
  • Mengendarai sepeda motor matic sebaiknya peningkatan dan penurunan kecepatan dilakukan secara perlahan bukan kontan.Selian motor matik anda tetap awet hal tersebut juga merupakan cara sederhana agar konsumsi BBM motor anda irit
  • Usahakan tangki bahan bakar dalam kondisi selalu terisi bensin minimal setengah dari kapasitas tangki.
  • Jika harus mengganti spare part usahakan menggunakan spare part yang asli meskipun harganya sedikit lebih mahal tetapi kualitasnya terjamin.
itulah beberapa poin penting yang bisa anda lakukan agat motor matik kesayangan anda selalu prima dan awet tidak cepat rusak.

Dan  demikianlah sekilas tentang  tips dan cara merawat sepeda motor matik agar tetap awet ini semoga bermanfaat dan berguna serta menambah pengetahuan anda.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa.

Baca Juga Artike : 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Tips dan Cara Merawat Sepeda Motor Matik Agar Tetap Awet"

wahh kerenn nih kang tips nya insya allah akan saya terapkan soalnya motor saya motor matik :D

oke. . .selamt mencoba aja dan terima kasih banyak sudah berkunjung,

ngga terlalu lama tuh gan sampe 10 menit panasin mesin?

Butuh dana Tunai Cepat? Jaminkan BPKB Mobil atau Motor anda. Proses cepat, syarat mudah, dan bunga ringan. Untuk informasi selanjutnya kunjungi website kami di http://www.pinjamandantunaicepat.com atau http://www.gadaibpkbmobilcepat.com atau biisa langsung hubungi kami via telepon atau wa di 0817-9962-622, 0838-7209-7182, 0895-2763-1115

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top