Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Karatan

Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Karatan .-Knalpot baik itu pada mobil atau motor merupakan salah satu komponen yang tidak bisa terpisahkan.Namun terkadang kita sering menyepelekan perawatannya meskipun itu sangat mudah,bener nggk bro. . .? celakanya apabila klanpot motor anda tidak mendapatkan perawatan bisa bocor karena karat.Dan yang perlu anda ketahui ialah knalpot yang bocor dapat menimbulkan berbagai kerugian yakni suara mesin yang berubah dan berisik maupun performa motor yang akan berkurang. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda meluangkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan komponen sistem pembuangan motor ini.

Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Karatan
Knalpot
Nah hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mencegah agar knalpot tidak karatan ialah rutin mencuci motor, terutama setelah kehujanan. Menjaga kebersihan motor, tak hanya knalpot, akan menjauhkan komponen-komponen metal pada motor dari serangan karat. Jangan lupa pula seusai mencuci untuk mengeringkan motor hingga benar-benar kering.

Lalu selanjutnya,olesi  pelumas di bagian leher knalpot sehabis memanaskan mesin motor. Selain itu, tuangkan pula sedikit oli, 1-2 sendok makan, ke dalam knalpot saat memanaskan motor. Kedua hal ini berfungsi untuk mengeluarkan kotoran yang berada dalam knalpot serta menjaga knalpot.

Itulah beberapa cara merawat knalpot motor agar tidak karatan dan cepat rusak yang sangat sederhana,semoga bermanfaat dan terima kasih banyak atas kunjungannya dihalaman sederhana ini.sampai jumpa.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Karatan"

ya betul.. setuju.. ada FU yang leher knalpotnya hampir patah karena males mandi :) (y) Trims ini infonya

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top