Gejala Penyakit Asam Urat Yang Perlu Diketahui

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang mungkin sering anda dengar penyakit yang identik dengan kaum usia lanjut ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat didalam tubuh kita.Tidak hanya itu saja penyakit asam urat juga terjadi atau muncul tata kala ginjal tidak mampu membuang zat asam urat tersebut yang pada akhirnya asam urat tersebut akan tertahan didalam tubuh yang kemudian menggumpal dan membentuk kristal-kristal kecil dalam persendian,sehingga lama kelamaan sendi akan mengalami peradangan akibat dari gesekan yang ditimbulkan oleh kristal-kristal itu dan munculah gangguan pada sendi serta gangguan lainnya yang disebut dengan gejala asam urat.

Gejala Penyakit Asam Urat Yang Perlu Diketahui

Gejala asam urat penting untuk kita ketahui apalagi bagi anda kaum lanjut usia mengingat penyakit ini sangat rentan terjadi pada anda yang berusia lanjut.Dengan anda mengtahui gejala penyakit asam urat maka anda bisa meminimalisir dampak buruk akibat penyakit ini.

Dan berikut ini share-ware.blogspot.com akan memberikan informasi gejala penyakit asam urat yang perlu anda ketahui yakni :

  • Timbulnya rasa sakit dan nyeri pada persendiaan dimalam hari serta pada saat bangaun tidur dipagi hari
  • Rasa sakit dan nyeri yang terjadi pada sendi-sendi berulang kali terjadi atau bahkan mungkin terus menerus
  • Selain rasa nyeri biasanya disertai dengan pembengkakan serta, linu, ngilu, kesemutan,dan timbulnya warna kemerahaan akibat peradangan.
  • Secara umum nyeri dan bengkak pada sendi sering terjadi di bagian jari tangan, jari kaki, pergelangan tangan, siku, tumit dan dengkul.
  • Pada kasus yang parah selain menimbulkan rasa sakit,linu,ngilu dan membengkak pada sendi penderita asam urat jiga dapat mengalami kekauan pada sendi serta rasa sakit pada sendi ketika digerakan.
Kelima poin diatas merupakan gejala yang sering muncul dan dirasakan oleh seseorang yang menderita penyakit asam urat sehingga ketika beberapa hal tersebut anda alami maka segera lakukan langkah pengobatan yang cepat dan tepat sehingga kembali lagi saya tekan anda dapat meminimalisir dampak buruk dari penyakit ini.

Dan yang paling penting ialah ketika anda sudah melakukan penanganan terhadap gejala diatas satu langkah yang sebaiknya anda lakukan ialah dengan anda menghindari pantangan makanan dari penyakit asam urat itu sendi demi mencegah kambuhnya penyakit asam urat tersebut.Dan tidak hanya sampai disitu anda juga dianjurkan melakukan beberapa hal dibawah ini.
  • Usahakan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vit C tinggi semisal : jeruk,pepaya dan strawberry
  • Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti : pisang, yughurt dan kentang.
  • Biasakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti, singkong, ubi dan nasi.
  • Jangan biasakan atau kalau bisa hindari mengkonsumsi permen, gula, sirup, arum manis, gulal
  • Jangan bekerja terlalu keras
  • Olahraga rutin
  • Biasakan konsumsi air putih 8 gelas sehari
Baca Juga Artikel :
Demikianlah sekilas tentang gejala penyakit asam urat yang perlu anda ketahui ini semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda.Kami ucapakan terima kasih banyak atas kunjungan sobat semua dihalaman sederhana saya dan sampai jumpa
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Gejala Penyakit Asam Urat Yang Perlu Diketahui"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top